Laman

Rabu, 20 Agustus 2014

Farmasi

Obat-obatan
Masyarakat Indonesia menyebutnya farmasi, sederhana bukan tapi ini sangat istimewa. Tidak main-main mengambil jurusan ini, yang pasti harus dipertanggung jawabkan. Apalagi nanti saat menjadi lulusan farmasi, seorang farmasi harus membantu tugas dokter untuk mengobati pasien. Karena seorang dokter mempelajari akan apa dan kenapa sang pasien sakit, tapi seorang farmasi membantu dokter untuk menyelesaikan soal bagaimana, bagaimana si pasien dokter bisa sembuh dengan racikan obat yang di buat oleh seorang farmasi.

Salah satu jurusan Farmasi di PTS yang ternama di malang adalah Universitas Muhammadiyah Malang, Sempat tefikir dan tidak menyangka dapat di terima di Universitas Muhammadiyah Malang, karena harus diakui begitu banyak yang mendaftar saat itu, namun itu membuat saya bangga bisa menjadi bagian dari mahasiswa UMM tepatnya Mahasiswa Farmasi.

Farmasi adalah satu-satunya jurusan yang saya pilih saat itu, Kenapa begitu? Karena Farmasi masih dikatakan baru di Indonesia, berbeda dengan keguruan atau yang lainnya. Selain itu peluang kerja lulusan farmasi bisa dibilang cukup luas, dari yang masyarakat luas kenal yakni apoteker sampai di industry obat atau yang lainnya. Apalagi saat ini seorang Apoteker sangat di perlukan di dunia kesehatan dalam masalah obat-obatan, sebuah Apotek pun tidak bisa menjual obat-obatan jika tidak mempunyai Apoteker, sebuah industri obat tidak bisa memproduksi obat jika tidak ada Apoteker yang memberikan racikan obat, bahkan seorang Apoteker juga bisa meramu jamu, dan masih banyak keahlihan seorang apoteker.

Selain itu semakin lama dunia Farmasi semakin berkembang dalam hal pembuatan obat-obatan, apalagi semakin makaraknya penyakit-penyakit baru yang bermunculan, memberikan tugas bagi para Apoteker untuk meneliti agar dapat membuat obat sebagai penawarnya. 

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai jurusan Farmasi, berkaitan tentang keunggulan dan perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar